Tips Menghilangkan Jerawat Untuk Selamanya

Tips dalam artikel ini dirancang untuk membantu orang-orang dari segala usia membersihkan kulit jerawat dan noda mereka. Jerawat mempengaruhi jutaan orang, tetapi jangan malu. Alih-alih, ikuti saja strategi sederhana ini dan Anda akan melihat hasil positif, dalam bentuk kulit yang indah dan peningkatan kepercayaan diri.

Mandi setelah berolahraga akan membantu menyembuhkan jerawat. Berolahraga menghasilkan banyak panas. Panas ini tetap terperangkap di kulit Anda sampai Anda mandi. Panas dan kelembaban yang terperangkap di kulit Anda bertindak sebagai tempat berkembang biaknya bakteri penyebab jerawat. Mandi dalam 30 menit setelah berolahraga untuk mencegah jerawat dan komedo muncul.

Berkeringat adalah cara yang bagus untuk membantu mengatasi jerawat. Jika Anda berkeringat saat berolahraga, itu bisa membersihkan kotoran dari pori-pori Anda. Namun, pastikan Anda segera mencuci setelah selesai berolahraga, karena membiarkan keringat menempel di kulit Anda dapat menyebabkan masalah sendiri.

Berjemur benar-benar dapat membantu membersihkan jerawat Anda. Minyak di kulit Anda akan mengering di bawah sinar matahari. Namun, Anda mungkin memperhatikan bahwa kulit Anda terlihat lebih buruk pada awalnya, karena minyaknya naik ke permukaan. Namun, dalam satu atau dua minggu, kulit Anda akan menyesuaikan diri dengan kondisi baru dan berkurang.

Cara terbaik untuk mencegah jerawat adalah menjaga kebersihan tempat tidur Anda. Ini sangat penting untuk sarung bantal Anda yang dapat menyerap keringat, minyak dan air mata yang Anda hasilkan secara alami di malam hari. Wajah Anda tidur pada ini setiap hari sehingga sangat penting bahwa itu bersih. Menjaga kebersihannya akan mencegah banyak jerawat di masa depan.

Produk yang mengandung asam salisilat adalah cara terbaik untuk mengobati jerawat. Bahan utama ini dikombinasikan dengan asam hidroksil membantu sel kulit mati lebih cepat.

Jika Anda harus terus memakai makeup selama berjerawat, coba dekontaminasi spons makeup Anda, kuas dan aplikator. Ini adalah prosedur yang sangat sederhana, cukup cuci dan celupkan ke dalam alkohol setelah setiap penggunaan dan biarkan mengering. Ini akan membantu menjaga aplikator Anda tetap bersih, dan membersihkannya dari residu berminyak yang tertinggal dari kulit berminyak.

Jika bisa, coba gunakan hanya riasan bedak sebagai pengganti riasan cair. Riasan cair lebih cenderung memiliki minyak yang dapat menyebabkan jerawat Anda memburuk. Riasan cair juga dapat menyebabkan pori-pori Anda tersumbat. Anda harus menggunakan bedak sesedikit mungkin. Hanya berlaku sebanyak yang Anda rasa Anda butuhkan.

Hindari menyentuh wajah Anda sebanyak mungkin untuk menghindari jerawat. Jika Anda mendapati diri Anda duduk dengan dagu di tangan atau di pipi, katakan pada diri Anda untuk berhenti. Ketika Anda sering menyentuh wajah, Anda mentransfer bakteri dan minyak yang akan menambah masalah jerawat Anda.

Jerawat mungkin tampak seperti masalah yang memalukan, tetapi mempelajari trik mudah ini akan membantu menjaga wajah Anda tetap jernih dan menarik. Mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mengatasi jerawat dan bagaimana cara menghindari dan mencegah jerawat akan sangat membantu mengurangi noda pada wajah. Saran dalam artikel ini akan membantu Anda mengendalikan jerawat dan mendapatkan kepercayaan diri yang serius pada penampilan Anda.

Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*