Rumor Galaxy Book Pro dapat melihat Samsung bergabung dengan elit laptop

TeknologiTerbaru : Selama beberapa dekade, Samsung telah memantapkan dirinya sebagai salah satu perusahaan teknologi paling dikenal di planet ini. Dalam beberapa tahun terakhir, itu terutama didorong oleh divisi smartphone yang luas dan sangat populer, tetapi TV-nya tetap menjadi standar emas bagi banyak orang.

Namun, ada tanda-tanda bahwa Samsung ingin meniru kesuksesan ini di area lain. Perusahaan telah memproduksi laptop selama bertahun-tahun, tetapi peluncuran Galaxy Book Flex pada tahun 2020 membuat PC-nya bergerak ke arah yang berbeda. Konvertibel yang tipis dan ringan dengan S-Pen built-in adalah sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya, dan umumnya diterima dengan baik. Memang, dalam ulasan 9/10 kami, kami memuji tampilannya yang menarik, kinerja yang solid, dan masa pakai baterai yang luar biasa.

Skor tinggi ini menempatkannya di puncak grafik 2-in-1 terbaik kami, tetapi gagal membuat kesan pada grafik laptop terbaik secara keseluruhan. Itu terutama karena kekuatan persaingan, dengan Huawei MateBook 14, HP Envy 13 dan M1 MacBook Air baru semuanya menawarkan pengalaman yang lebih menyeluruh bagi kebanyakan orang.

Kami juga harus mempertimbangkan Galaxy Book Flex 2 5G, yang secara resmi tiba di Inggris pada bulan Januari. Ia menambahkan chip Intel Tiger Lake, konektivitas 5G, dan kamera belakang agar terlihat seperti peningkatan yang sangat berguna. Nantikan ulasan lengkapnya di Tech Advisor segera.

Ke depan, sepertinya Samsung akan terus berinvestasi besar-besaran di lini Galaxy Book-nya. Sebuah laporan baru-baru ini dari SamMobile menyarankan perusahaan akan menambahkan model ‘Pro’ dan ‘Pro 360’ baru ke dalam jangkauan. Ini kemungkinan akan diajukan sebagai versi premium dari perangkat Galaxy Book yang ada, dengan yang terakhir menawarkan fungsionalitas yang dapat dikonversi melalui engsel 360 derajat.

Keduanya akan tersedia dengan layar OLED 13.3in atau 15.6in, serta prosesor Intel Core i5/i7 (kemungkinan Tiger Lake) dan konektivitas Wi-Fi dan LTE. Namun, hanya Galaxy Book Pro 360 yang akan mendapatkan dukungan 5G. Itu tidak disebutkan secara eksplisit, tetapi kami akan sangat terkejut jika keduanya datang tanpa stylus S-Pen bawaan.

Artikel SamMobile menunjukkan Samsung telah menerima sertifikasi Bluetooth untuk Galaxy Book Pro dan Galaxy Book Pro 360, jadi rilis potensial mungkin tidak lama lagi.

Perhatian utama di sini adalah harga – Galaxy Book Flex berharga £1,349/US$1,349,99 saat diluncurkan, dan moniker ‘Pro’ akan menyarankan perangkat ini akan lebih mahal. Dengan banyak laptop murah yang tersedia dengan harga di bawah £ 500, harga yang diminta tinggi mungkin sulit untuk dibenarkan bagi banyak orang.

Meskipun demikian, menarik untuk melihat Samsung berkomitmen penuh pada divisi laptopnya, dan kemitraan baru-baru ini dengan Microsoft menawarkan integrasi Windows 10 yang mendalam dengan smartphone-nya. Mungkin tidak lama sebelum raksasa Korea menyaingi Lenovo, HP dan bahkan Apple untuk mendapatkan tempat di antara laptop elit.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>