5 Bahan Kimia Berbahaya di Pembersih Lantai Anda Yang Harus Anda Hindari

Pembersih perawatan rumah kami, terutama pembersih lantai seperti contohnya super pell, sarat dengan bahan kimia beracun. Kami tidak mengada-ada; yang harus Anda lakukan adalah melihat bahan pada label produk Anda dan Anda akan tahu.

Untuk menyederhanakan, kami mencantumkan semua bahan kimia potensial yang mungkin terkandung dalam pembersih ini. Jika Anda menemukan satu atau lebih dari mereka pada label, ketahuilah bahwa mereka beracun di luar imajinasi. Sebagian besar bahan kimia ini memiliki efek luas pada kesehatan kita (bayi dan hewan peliharaan lebih rentan terhadap efek sampingnya) dan planet secara umum.

Jadi, ini dia; beberapa bahan kimia yang harus diwaspadai dalam pembersih lantai biasa adalah:

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Sodium Laureth Sulfate (SLES)

Baik SLS dan SLES adalah deterjen yang menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan kita. Pada kontak langsung, mereka dapat merusak mata, terutama pada anak-anak. Mereka juga berpotensi merusak kulit dengan menyebabkan luka bakar atau menyebabkan kulit kering, gatal, dan bersisik. Itulah sebabnya Anda akan menemukan simbol pada mereka yang meminta Anda untuk mencuci tangan dengan saksama jika Anda menggunakan pembersih dengan tangan kosong.

Phthalates

Ini pada dasarnya adalah istilah ilmiah untuk ‘wewangian’ yang digunakan tanpa hambatan dalam produk pembersih. Phthalates diduga pengganggu endokrin yang berhubungan dengan asma, reproduksi (termasuk mengurangi jumlah sperma pada pria), dan gangguan perkembangan.

MEA (monoethanalamine), DEA (diethanolamine), TEA (triethanolamine)

Ini semua adalah bahan kimia pengganggu hormon yang mengandung nitrat penyebab kanker. Mereka juga iritasi kulit, mata dan pernapasan.

Sulfat dan Fosfat

Sementara yang pertama diketahui menyebabkan ketidaknyamanan di paru-paru, yang terakhir bertanggung jawab untuk mencemari badan air kita dan kehidupan laut yang kekurangan oksigen.

Triclosan

Disinfektan dan antibakteri yang menyebabkan alergi parah dan ketidakseimbangan endokrin.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa bahan kimia ini dan seberapa berbahayanya mereka, pilihlah dari pilihan yang alami, organik, dan berkelanjutan.

Setelah Anda menggunakannya untuk mengepel lantai, Anda dapat menyirami tanaman Anda dengannya. Begitulah cara amannya!

Terbuat dari bahan-bahan alami, tidak beracun, biodegradable dan ramah lingkungan, pembersih lantai ini juga memiliki mikroorganisme non-patogen, surfaktan anionik dan non-ionik yang diturunkan secara alami, dan minyak esensial olahan.

Itu dia! Tidak ada yang lebih transparan dari itu!

Jika Anda bertanya-tanya seberapa efektif itu benar-benar membersihkan – ambil kata kami – itu membersihkan seperti mimpi! Dari bekas sepatu kotor hingga remah-remah makanan dan debu hingga bulu hewan peliharaan.

Surfaktan yang diturunkan secara alami membangkitkan aktivitas di permukaan untuk membantu menjebak kotoran dan kotoran serta menghilangkannya secara efektif. Selain itu, mikroba baik di dalamnya menggerogoti bahan organik untuk menghilangkan bau, dan tidak hanya menutupinya.

Dan akhirnya, air limbah yang dihasilkan terdegradasi menjadi komponen yang sederhana dan tidak berbahaya, tidak menimbulkan ancaman bagi badan air kita.

Terlebih lagi, Anda hanya perlu sedikit (10 ml atau 2 tutup botol tepatnya) cairan dalam 1 liter air. Yang berarti botol 500 ml akan bertahan selama 1,5 bulan.

Selain itu, botol yang digunakan dapat digunakan kembali. Yang berarti Anda mendapatkan kantong isi ulang (yang dapat dikirim kembali untuk didaur ulang) yang dapat terus Anda kosongkan ke dalam botol sampai akhir waktu.

Sekarang setelah Anda tahu, dan memiliki alternatif hanya dengan sekali klik, apa yang akan Anda pilih? Kami sarankan, pilih apa yang baik untuk Anda. Dan planet ini akan mendapatkan keuntungan secara otomatis.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>